Manfaat Lavender untuk Kesehatan Kulit #1 Terbaik

oleh
manfaat lavender untuk kulit, deskripsi bunga lavender, gambar daun lavender, ciri ciri bunga lavender, nama latin lavender, jenis bunga lavender, makalah tentang bunga lavender, manfaat bunga lavender untuk mengusir nyamuk,Manfaat Lavender,Bungga lavender
27 Manfaat Lavender untuk Kesehatan Kulit # 1 Pengobatan Alami Terbaik

Manfaat Lavender.Lavender telah mendapatkan banyak kemasyhuran terutama untuk manfaat minyak esensial yang diekstrak, yang sebagian besar dikenal sebagai minyak lavender. Pujian telah dinyanyikan tentang manfaatnya terhadap kulit, baik untuk kesehatan dan kecantikan. Aroma yang berbeda, serta sifat uniknya, menjadikan lavender sebagai ramuan populer untuk tujuan pengobatan dan kosmetik.

Bahkan disarankan agar penggunaan minyak lavender pertama kali dapat ditelusuri kembali ke 230 tahun yang lalu oleh Mesir kuno, Yunani, Persia, dan Romawi. Saat itu, orang menggunakan minyak lavender untuk membersihkan tubuh,mandi dan sebagai parfum.

Link Banner

Itu tentu saja bukan tanpa alasan. Memiliki nama ilmiah Lavandula angustifolia, minyak lavender bisa dianggap sebagai salah satu minyak esensial paling serbaguna. Tak perlu dikatakan bahwa fleksibilitasnya berasal dari kegunaannya yang luas. Sampai sekarang, minyak lavender telah menjadi bahan utama produk seperti deodoran, lotion, dan produk perawatan kulit lainnya. Sifat alami minyak lavender, seperti anti-inflamasi, anti bakteri, antiseptik dan juga repellant serangga, mungkin menjadi faktor utama yang menjadikannya minyak esensial yang sangat baik dan bermanfaat.

Ketika sampai pada penggunaan topikal, tidak ada yang mengalahkan minyak lavender dalam hal manfaat. Mulai dari kosmetik sampai pengunaan keperluan medis, minyak lavender menawarkan begitu banyak manfaat sehingga sulit tergantikan oleh minyak sejenisnya. Karena itu, pada paragraf berikut, kita akan membahas manfaat lavender untuk kulit dan kesehatan.

1. Manfaat Lavender Efektif sebagai Penolak Serangga

Sama menyenangkannya dengan aroma lavender, ternyata, beberapa jenis serangga sebenarnya tidak menyukainya. Hal ini sangat berguna jika kita tinggal di wilayah dimana kasus gigitan serangga atau nyamuk berada pada frekuensi tinggi. Itu sebabnya, lavender, bersama dengan ramuan lainnya seperti sereh dan geranium telah menjadi bahan populer untuk obat nyamuk.

Sebagai tambahan, minyak lavender juga ramah dan bahkan membuat nyaman kulit, yang membuatnya cocok untuk lotion dan obat nyamuk. Sifat anti-inflamasi minyak lavender dapat meredakan kulit dari gatal dan pembengkakan akibat gigitan serangga. Tidak hanya itu, karena minyak lavender juga anti bakteri dan antiseptik secara alami, mengoleskan minyak lavender ke kulit juga bisa membantu mencegah infeksi karena serangga tertentu, seperti nyamuk.

2. Manfaat Lavender untuk Menenangkan dan Membantu Mengobati Banyak Masalah Kulit

Lavender bersama beberapa minyak esensial lainnya telah digunakan sebagai obat tradisional untuk banyak masalah kulit, seperti eksim. Masalah kulit ini sebagian besar teridentifikasi dengan kemerahan dan pengeringan pada kulit, serta bercak gelap di beberapa area tubuh, sehingga kulit tampak agak tak sedap dipandang. Untungnya, karena gejalanya sebagian besar disebabkan oleh peradangan oleh bakteri atau iritasi, minyak lavender bisa sangat membantu dalam mengatasi masalah kulit ini.

Seperti yang telah dibahas pada paragraf sebelumnya, minyak lavender memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, yang sangat efektif dalam mengatasi penyakit kulit yang tidak enak. Sifat anti-bakteri dalam minyak lavender dapat membantu dalam menolak bakteri yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan infeksi dan pembengkakan, sementara sifat anti-inflamasi berarti bahwa minyak lavender dapat membantu menenangkan dan mengurangi peradangan dan pembengkakan yang telah terjadi.

3. Manfaat Lavender Mungkin Bisa Meringankan Rasa Sakit nyeri pada Otot

Lain kali Anda mengalami nyeri sendi atau otot, bisa disembuhkan dengan minyak lavender multi guna ini. Setelah Anda merasakan efek penyembuhan dari minyak lavender pada nyeri otot, Anda bahkan mungkin mulai mempertimbangkan untuk membuang krim bantuan nyeri otot yang Anda miliki saat ini. Itu karena sebagai minyak esensial, ia bisa meresap ke dalam kulit lebih baik daripada cairan lainnya. Belum lagi minyak lavender juga memiliki sifat analgesik, yang berarti bisa mengurangi rasa sakit dengan sedikit mempengaruhi sistem saraf.

Karena itu, minyak lavender bisa digunakan untuk pijat dengan mencampurnya dengan beberapa minyak kelapa. Efek penghilang rasa sakit serta aroma menenangkannya dapat membantu merelaksasi otot-otot yang tegang dan pada saat yang sama melepaskannya dari rasa sakit. Beberapa penelitian tentang pasien pasca operasi menemukan bahwa menghirup uap minyak lavender dapat secara signifikan mengurangi jumlah atau intensitas rasa sakit yang dialami.

4. Manfaat Lavender Berguna untuk Jerawat

Mengoles untuk beberapa tetes minyak lavender di wajah Anda juga bisa untuk menyembuhkan jerawat. Dengan sifat anti bakteri dan antiseptik, minyak esensial ini bisa menghilangkan wajah Anda dari bakteri dan iritasi lainnya yang menyebabkan masalah pada kulit. Ini bahkan bisa menjadi alternatif yang lebih baik daripada menggunakan banyak produk wajah over-the-counter yang kebanyakan mengandung etanol dan bahan kimia lainnya yang bisa mengeringkan dan bahkan merusak kulit.

Alternatif pengobatan jerawat yang lebih baik adalah yang alami, dalam hal ini, minyak lavender merupakan solusi yang terbaik. Untuk membuat toner wajah Anda sendiri menggunakan minyak lavender juga cukup sederhana. Anda hanya perlu mencampur beberapa tetes minyak lavender dengan satu sendok makan witch hazel. Ambil sedikit campuran dengan kapas dan oleskan ke kulit bersih. Campuran bekerja sama dengan kandungan lavender membantu menyembuhkan infeksi bakteri sementara kandungan witch hazel membuat kulit nampak lebih cerah dan bersinar.

5. Mencegah Infeksi dan Membantu Menyembuhkan Luka

Sediakan beberapa minyak lavender di lemari obat Anda, atau di tempat lain, dapat menghemat beberapa masalah di kemudian hari. Misalnya saat Anda menderita luka atau luka luar lainnya. Alih-alih mencari beberapa desinfektan, Anda bisa menggunakan alternatif alami yang sudah tersedia. Itu benar, menempatkan minyak lavender pada kulit dapat membantu membunuh mikroba, bakteri dan jamur yang mungkin merugikan kesehatan Anda dan dengan demikian mencegah infeksi.

Ada satu penelitian di Afrika Selatan pada tahun 2013 yang menyarankan bahwa sifat antimikroba dalam minyak lavender, bila dikombinasikan dengan beberapa minyak esensial lainnya seperti minyak pohon teh, kayu manis dan cengkeh bisa menjadi solusi efektif sekaligus pencegahan infeksi bakteri dan jamur. Infeksi yang dimaksud terutama disebabkan oleh dua peneliti umum, yaitu Staph aureus dan Candida albicans yang khusus mempelajari hal hal terkait dengan jamur kulit dan pneumonia.

6. Manfaat Lavender Mencerahkan Kulit

Menggunakan minyak lavender sebagai toner wajah, seperti yang dijelaskan pada paragraf sebelumnya, dapat memberi manfaat lebih jauh pada wajah Anda. Kita semua mungkin tahu bahwa ada beberapa masalah kulit yang tidak terkait langsung dengan infeksi bakteri, namun bisa sedikit tidak menyenangkan bagi penampilan kita secara keseluruhan. Masalah jerawat termasuk namun tidak terbatas pada bintik hitam di wajah dan perubahan warna kulit. Sebagai minyak lavender memiliki sifat anti-inflamasi, ini dapat membantu menenangkan reaksi sistem kekebalan tubuh dan mempercepat regenerasi jaringan kulit, terutama di lapisan epidermis.

7. Manfaat Lavender Meningkatkan Sistem Sirkulasi

Apa manfaat lebih dari lavender untuk kulit? Ini untuk tujuan pijat, Anda bisa menggunakan minyak lavender untuk banyak manfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Ada banyak alasan untuk mendukung klaim ini.

  • Pertama, lavender memiliki aroma unik dan menyejukkan yang melemaskan ketegangan sistem saraf.
  • Kedua, minyak lavender bisa mengurangi peradangan pada jaringan otot, dan
  • Terakhir, minyak lavender juga memiliki efek menguntungkan pada sirkulasi darah. Ada penelitian yang menyarankan agar minyak lavender bisa bermanfaat bagi sirkulasi koroner, yang memungkinkan lebih banyak oksigen didistribusikan ke seluruh tubuh.

8. Manfaat Lavender Bekerja sebagai perawatan kulit

Tidak hanya minyak lavender yang berguna untuk menyembuhkan banyak masalah kulit, juga bisa dengan aman digunakan sebagai produk perawatan kulit sehari-hari. Wajar saja, minyak lavender memiliki sifat antioksidan sekaligus antibakteri yang bisa menenangkan kulit Anda dari bakteri berbahaya dan polutan lainnya. Sebagai tambahan, itu juga bisa melembabkan permukaan kulit Anda karena pH yang terkandung dalam minyak lavender seimbang.

Namun, jika menyangkut kemurnian dan efektivitas, tidak ada yang mengalahkan minyak lavender murni. Karena itu, pastikan untuk mendapatkan minyak lavender Anda dari penjual makanan organik dan toko lain yang menjual ramuan lokal. Tentu saja, di era informasi seperti sekarang ini, Anda selalu bisa mencarinya di internet dengan harga terbaik dan ulasan terbaik.

 

Lebih Banyak Manfaat Minyak Esensial Lavender

 

Berikut adalah lebih banyak manfaat lavender untuk perawatan kulit:

 

Sumber alami untuk sabun, lotion, aromaterapi, dan gel mandi

  • Mengobati jerawat
  • Detoks kulit
  • Mencegah kerontokan rambut
  • Mengobati ketombe
  • Mengobati kutu kepala
  • Kondisioner rambut
  • Pelembab rambut
  • Pelepas stres
  • Sebagai toner
  • Dan masih ada lebih banyak manfaat lavender untuk perawatan kulit dan banyak kegunaan lainnya.

Ringkasan Inti larangan memakai Lavender

Namun, karena minyak lavender pada dasarnya adalah minyak esensial yang berasal dari tanaman bunga, beberapa peringatan harus dilakukan terutama untuk mereka yang alergi. Selain itu, karena minyak lavender memiliki sifat santai, hampir mirip dengan anestesi, hal itu mungkin memperlambat sistem saraf. Oleh karena itu, minyak lavender mungkin tidak sesuai untuk wanita yang sedang menyusui atau hamil, karena penggunaan minyak lavender dapat mempengaruhi proses pertumbuhan bayi, terutama pada sistem saraf mereka.

Demikian juga, anak-anak kecil dan orang tua pada umumnya harus menahan diri dari penggunaan minyak lavender karena pengaruhnya terlalu kuat dalam bentuknya yang paling murni. Intinya, selalu berkonsultasi dengan dokter umum atau profesional Anda sebelum memutuskan untuk menggunakan minyak lavender.

Jadi, itulah manfaat minyak lavender untuk kulit. Melihat manfaat tersebut, maka tak mengherankan bila banyak produk perawatan kulit telah dipasarkan dengan lavender sebagai bahan utama atau tambahan. Beragam produk yang tersedia membuatnya semakin mudah untuk mendapatkan manfaat minyak lavender.

Akhirnya, salam penutup kami ambil dan semoga Anda mendapatkan pemahaman yang baik tentang bagaimana lavender dapat menguntungkan Anda, baru kemudian Anda dapat menerima manfaat penuh penggunaan lavender. Kesadaran akan manfaat kesehatan yang banyak dimiliki minyak esensial sangat penting karena juga membantu menjaga ekosistem tanaman obat dan mendorong orang untuk hidup lebih alami dan sehat. Kami ucapkan terima kasih telah membaca, semoga anda bisa belajar banyak hal tentang manfaat lavender untuk kulit. Tetap sehat dan terus belajar.

Silakan Berbagi jika Informasi Ini Berguna ^ V ^!

Xjodo.com
Baca juga: