,

14 Manfaat Kesehatan Berbasis Ilmu penelitian Minum Air Dingin

oleh
perbedaan air putih dingin dan biasa, air dingin bikin kurus, akibat sering minum air dingin dari kulkas, minum air dingin membuat gemuk, manfaat air es untuk diet, bagus mandi air panas atau dingin, manfaat air dingin bagi wajah, bahaya air panas dicampur air dingin,
Air Dingin

Minum air dingin apakah manfaatnya?…

Bagi Anda yang tinggal di daerah tropis, minum air dingin di pagi hari terasa sangat segar. Segelas air dingin bisa memuaskan dahaga Anda saat Anda baru bangun tidur.

Air dingin adalah air yang memiliki suhu sekitar 15 derajat celcius atau air yang ditambahkan 2-3 es batu. Bukan air yang disimpan semalam di freezer. Hal ini penting bagi kita untuk memahaminya. Jadi, tidak ada efek samping bagi kesehatan kita di masa depan.

Apa manfaat kesehatan dari minum air dingin untuk tubuh kita?

1. Segelas air dingin saat Anda baru saja bangun tidur

Semua organ tubuh manusia membutuhkan air untuk melakukan metabolisme. Tidur adalah proses restorasi setelah melakukan aktivitas untuk hari yang panjang. Saat kita melakukan banyak aktivitas, kita akan mengeluarkan banyak cairan. Jadi, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi air dingin saat Anda baru bangun tidur. Air dingin dalam suhu dingin akan menyegarkan tubuh kita, memperbaharui metabolisme organ tubuh dan semua sel darah kita.

2. Stabilkan suhu tubuh

Air dingin bisa mengurangi suhu tubuh dan mengubah cairan dan elektrolit yang hilang melalui keringat. Keringat ini bisa keluar setelah melakukan latihan atau bangun (banyak orang banyak berkeringat saat mereka tidur). Segelas air dingin akan membantu menetralisir suhu tubuh tinggi. Ini akan mengalami dehidrasi arteri dan pori-pori yang dekat. Jadi, panas tubuh akan berkurang.

3. Setelah berolahraga

Setelah kita melakukan latihan, suhu tubuh kita akan meningkat. Berdasarkan American College of Sport Medicine , mereka merekomendasikan untuk mengkonsumsi air dingin saat berolahraga atau setelah berolahraga. Jadi, bisa mengubah cairan tubuh yang hilang saat berolahraga. Anda harus minum air dingin, tapi Anda tidak melewati batas suhu yang diperbolehkan. Berdasarkan penelitian, air dingin akan mengalir lebih cepat di perut kita ke usus. Jadi, usus akan menyerap lebih cepat dan membantu sistem pencernaan.

4. Atur metabolisme tubuh

Saat kita berolahraga, separuh aktivitas organ terutama jantung dan otot akan meningkat. Spontan, tubuh kita akan mengeluarkan keringat, jadi suhu kita akan kembali normal. Berdasarkan penelitian Experimental Physiology mengatakan, air dingin dapat meningkatkan volume air yang dikonsumsi, juga dapat menurunkan suhu tubuh saat kita berolahraga. Untuk efeknya, irama jantung akan rendah dan stabil. Tubuh kita akan lebih fit untuk waktu yang lama.

5. Jadikan irama jantung normal

Jantung menekan darah ke seluruh tubuh kita begitu keras. Air sangat penting dalam sirkulasi darah. Jika Anda mengkonsumsi air dingin, irama jantung Anda akan normal.

6. Cegah sakit kepala dan kebingungan

Kurang air akan mengganggu aliran darah ke otak. Darah akan membawa oksigen yang dibutuhkan untuk aktivitas otak. Ini akan membuat seseorang bingung dan sakit kepala. Segelas air dingin akan kehilangan rasa sakit itu.

7. Berat Badan

Biasanya, kita akan lapar setelah berolahraga. Saat kita makan, kalori akan terbentuk di tubuh kita. Jika kita minum air dingin, itu akan membuat kita kenyang dan kebutuhan kalori kita juga akan berkurang. Kurang air dalam tubuh kita akan mengurangi metabolisme tubuh.

8. Mencegah dehidrasi

Air dingin bisa meningkatkan kadar air di tubuh kita. Ini menambah tingkat air yang hilang yang melalui berkeringat setelah melakukan aktivitas untuk hari yang panjang. Tubuh akan mencegah dehidrasi. Vital dalam tubuh kita akan terlindungi. Air dingin akan menstabilkan sistem limfoid, memaksimalkan cairan dan fungsi tubuh di hari Anda, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

9. Tingkatkan Performa

Air akan menjadi komponen penting dalam aliran darah kita yang mengalirkan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh kita. Air dingin akan menyegarkan tubuh lelah. Hal ini akan meningkatkan performa seseorang.

10. Cegah kram otot

Kurangnya air di jaringan otot, bisa menyebabkan otot kram. Air dingin bisa mengubah air dan mineral yang hilang dalam tubuh kita. Saat kita minum air dingin, Anda harus memperhatikan suhu air sekitar 15 derajat celcius.

11. Bersihkan Usus

Jika Anda minum air saat perut Anda kosong, usus Anda akan murni, detoksifikasi dan usus menyerap nutrisi makanan dengan mudah.

12. Menambahkan darah dan mengurangi sedikit kekentalan darah

Saat tubuh kita lemah, kita harus minum segelas air dingin untuk memperbarui sel darah dalam tubuh kita dan membersihkan racun dalam darah. Air dalam tubuh kita juga akan mengurangi viskositas darah.

13. Kesehatan Ginjal

Jika Anda meminum air dingin di pagi hari, maka akan membantu fungsi ginjal dan menjaga kesehatan ginjal. Kencing akan lancar.

14. Air untuk diet

Air dingin akan memaksa tubuh kita untuk membakar kalori lebih banyak dari biasanya. Ini membantu kita untuk membakar kalori tanpa melakukan latihan.
Teknologi yang berkembang ini, air dingin menjadi alternatif. Ada air dingin di mana-mana. Kita hanya memilih apa yang kita inginkan. Tentu, mohon konsumsi air dingin agar mendapat manfaat kesehatan dari minum air dingin.

Tips untuk minum air dingin

Ada beberapa tip untuk minum air dingin yang harus Anda ketahui.

1. Hati-hati sesak napas .

Setelah berolahraga, Anda dianjurkan untuk minum air dingin (dengan suhu khusus). Anda harus meminumnya sedikit demi sedikit. Jika kita minum semuanya sekaligus, kita akan mengalami sesak napas. Jika kita merasa sakit kepala, kita harus berhenti minum air dingin dan mengubahnya dengan air hangat. Tubuh menyerap air dingin lebih cepat dari air hangat yang sesuai suhu kamar.

2. Wanita hamil bisa minum air dingin .

Wanita hamil bisa minum air dingin, tapi mereka tidak terlalu sering meminumnya. Air dingin akan membakar banyak kalori atau lemak untuk meningkatkan suhu saat mengolah air dingin. Sehingga, tubuh akan merasa lemas karena ada banyak kalori yang terbakar.

3. Setelah makan, tubuh akan lambat menyerap air dingin .

Perut dan usus menyerap air dingin dengan mudah, sehingga sangat baik untuk menyegarkan energi tubuh, Air dingin yang diminum setelah Anda makan, metabolisme yang cepat akan lambat menyerap makanan.

4. Air mineral dingin .

Anda harus mengkonsumsi air mineral dari pada air yang dimasak sendiri. Kandungan air mineral akan bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda hanya menaruh air mineral pada suhu kamar.

5. Mengkonsumsi air dingin .

Untuk metabolisme yang stabil, Anda harus mengkonsumsi air dingin dengan suhu sekitar 15 derajat celcius. Atau air yang diberi 2-3 es batu, bukan air yang berasal dari freezer.
Manfaat kesehatan dari minum air dingin harus diperhatikan. Jangan mengkonsumsi air dingin setelah berolahraga / berkeringat, sakit atau keluhan lainnya.Xjodo.com

Terimakasih sudah membaca artikel kami yang berjudul 14 Manfaat Kesehatan Berbasis Ilmu penelitian Minum Air Dingin,semoga dapat sedikit menambah wawasan kita.Silakan Berbagi jika Informasi Ini Berguna ^ V ^

Baca juga: